Tuesday 19 May 2015

5 Tips Bikin Photo Selfie Kamu Lebih Keren


aneka - Selfie adalah aktifitas narsis/narsisme yaitu memphoto diri sendiri. Istilah selfie ini udah dimasukin dalam kamus dinyatakan sebagai Oxford English Dictionary's 2013 Word of The Year.

Trend selfie sebenarnya nggak cuma sekedar motret diri sendiri dari smartphone. Selfie pertama kali di tahun 1800-an dengan pakai cermin atau pakai self-timer. Selfie zaman dulu nggak cuma narsis sendiri kek sekarang ini, tetapi narsis bareng seperti berfoto ma teman atau keluarga.

Nah, gimana kalo selfie pake smartphone tapi tempatnya gelap dan kurang cahaya? ini tips-tips foto selfie dengan kamera smartphone:

1. Ketahui Sisi Bagus/Angle terbaik Anda.

Anda pasti punya sudut pengambilan foto yang bagus dari sisi kanan/kiri wajah Anda. Contohnya kalo wajah anda agak bulat, mendingan jangan terlalu dekat biar gak terlihat full di frame dan muka pun gak terlalu keliatan chubby.

2. Perlihatkan Ekspresi Menarik Anda.

Maksudnya menarik disini, berikan senyuman/ekspresi Anda dengan alami dan nggak dibuat-buat secara berlebihan. Khusus cewe-cewe make upnya jangan terlalu norak atau ngedit muka dan bibirnya dengan aplikasi foto yang berlebih, yang ada foto selfie Anda menjadi tampak tidak alami.

3. Perhatikan Tempat yang Bagus dan Tepat.

Anda bisa selfie dengan latar belakang pantai, laut, taman bunga, atau di tempat yang indah dan menarik ketika liburan, tapi tetap hati-hati jangan sampai selfie membahayakan diri kita sendiri misalnya saat sedang menyetir atau lagi bawa motor.

4. Resolusi Kamera

Jika kamera smartphone Anda masih beresolusi VGA memang nggak bisa ngasilin foto menarik namun, bukan berarti foto kamera yang beresolusi VGA itu tidak bagus, tapi tidak maksimal. Baiknya foto selfie minimal pake kamera smartphone yang beresolusi 2 megapiksel.

5. Pencahayaan yang Baik

kalo Anda tidak menggunakan aplikasi edit foto, usahakan foto di tempat yang memiliki pencahayaan yang baik dan terang, agar hasil selfienya menarik.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content