Sunday 10 May 2015

Windows 10 Bisa Jalankan Aplikasi Android


aneka -  Microsoft lagi menyiapkan generasi sistem operasi terbaru buatannya, Windows 10. Aplikasi berbasis Android dan iOS ini akan bisa dioperasikan di platform tersebut.

Rencananya Microsoft cukup membuka peluang Android dan iOS berjalan di Windows 10 kata pihak perusahaan di pada para developer diacara konferensi developer tahunan Build 2015 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Aplikasi Android dan iOS yang dituang di handset mereka tidak menggunakan sistem emulator, tapi dengan cara mem-porting aplikasinya di Windows 10 melalui subsistem.

Laman Digital Trends melansir, aplikasi Android dan iOS yang berjalan di Windows 10 ini menggunakan kode yang bawaan yang sudah ada, tapi cuma dijalankan melalui wadah keamanan khusus. Kemudahan Microsoft diharapkan bisa dongkrak jumlah aplikasi yang ada di Windows Store.

Pada acara itu, Microsoft pamerkan aplikasi Android bernama Choice Hotel di Windows Phone. Hasilnya lumayan mengesankan meskipun masih belum begitu halus karena aplikasi berproses agak lama ketika memuat data.

Lain pada aplikasi iOS, Microsoft udah bekerjasama dengan aplikasi King, pembuat aplikasi Candy Crush. Aplikasi yang udah di-porting ke Windows katanya bakalan terintegrasi dengan navigasi Live Tiles khas Windows.

Langkah yang lagi dilakukan Microsoft ini merupakan respon perusahaan untuk bermacam permintaan agar platformnya memiliki aplikasi semakin banyak. Namun, langkah lanjutan akan dilakukan Microsoft terkait aplikasi iOS dan Android berjalan di Windows 10 harus menunggu waktu.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content