Thursday 7 May 2015

5 Manfaat Jahe Untuk Kesehatan


Aneka - Jahe merupakan salah satu obat dari alam yang keberadaanya sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Keberadaan tidak sulit untuk kita temukan dan biasa kita jadikan sebagai rempah dalam memasak.

Hal dasar yang kita ketahui mengenai

Orang dulu, nenek moyang kita selalu menanam jahe di halam rumah. Hal ini bertujuan karena jahe sangat mudah dikembang biakan dan memiliki khasiat yang berguna untuk mengobati penyakit yang sering dihadapi sehari-hari. Hal ini membuat jahe sangat familiar dikehidupan kita sejak jaman dahulu.
Harga sebuah jahe tidak lah mahal namun untuk khasiatnya tidak bisa diragukan.

Berikut beberapa manfaat jahe untuk kesehatan

Mencegah penyakit jantung
Jahe memilki kandungan aterosklerosis tang berfungsi untuk mencegah penyakit jantung. Layaknya seperti aspirin jahe mampu menjaga darah agar tidak membeku. Inilah kenapa jahe memberikan sensasi hangat dalam tubuh ketika kita mengkonsumsinya.

Selain itu jahe mampu menjaga sirkulasi darah. Hal ini sangat baik untuk mengatasi penghambatan darah di pembuluh darah oleh flak-flak yang terbentuk. Selain rutin mengkonsumsi jahe anda harus barengi hal ini dengan hidup berbudaya sehat. Karena tanpa hal ini pencegahan atau pengobatan penyakit jantung yang anda derita akan sulit untuk diatasi.

Mencegah kembung dan mabuk perjalanan
Dengan sensasi hangatnya tentu sangat baik untuk perut kita. Karena hangatnya ini akan menjaga perut untuk tetap stabil dan tidak merasakan mual ketika kita berada di goncangan-goncangan yang diakibatkan oleh goncangan kendaraan.

Selain itu jahe sangan cocok untuk ibu hamil yang selalu mengalami morning sickness karena biasanya ibu hamil cenderung mual dan jahe lah obat aman dan alami sebagai pertolongan pertama. Manfaat jahe lainnya juga Untuk menjaga kesehatan pencernaan dan iritasi usus sehingga perut jauh dari rasa kembung.

Pencegah peradangan
Peradangan bisa saja terjadi dimana saja di bagian tubuh kita. Dan ketika anda menggunakan obat untuk menyembuhkan peradangan mungkin anda akan melihat dalam komposisinya yakni mengandung gingerol. Nah hal inilah yang berfungsi untuk menghangatkn tubuh dengan aromanya yang menyengat dan anti inflamasi. Dan hebatnya itu terdapat dalam bumbu masak yang murah ini, jahe.

Arthritis dan osteoarthritis
Menurut hasil penelitian ekstrak jahe memiliki khasiat sebagai obat arthritis dan osteoarthritis. Dimana COX inilah penyebabnya dan jahe mempunyai penangkalnya untuk itu. COX merupakan zat bahan kimia yang diproduksi alami oleh tubuh yang dapat mengakibatkan peradangan. Dan biasanya obat yang dibuat untuk menangkal COX memiliki efek samping bagi tubuh.

Selain itu jahe sangat baik untuk mengobati pembengkakan yang diakibatkan oleh rheumatoid arthritis. Sehingga pergerakan sendi akan semakin lancar dan tidak terasa nyeri. Jahe sangat bagus digunakan karena tidak memiliki efek samping untuk tubuh. Hal ini sangat menguntungkan tentunya karena harganya yang bersahabat namun memiliki khasiat yang tidak memiliki efek samping.

Menurunkan Gula darah dan tekanan darah tinggi
Dengan harga yang murah serta membuatnya mudah untuk ditemukan, besar kemungkinannya jahe menjadi obat yang favorite untuk mengobati berbagai macam penyakit bila anda mengetahuinya.

Dan salah satu manfaat jahe dari sekian banyaknya manfaat jahe bagi tubuh adalah menurunkan gula darah dan tekanan darah tinggi. Hal ini karena jahe memiliki zat yang bertanggung jawab untuk mengontrol gula darah.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content