Monday 11 May 2015

Apple Bikin Aplikasi Tes DNA

aneka - Awal Maret kemaren, Apple bikin layanan bertajuk ''ResearchKit''. Layanan ini bisa membantu  peneliti dan praktisi kesehatan ngembangin aplikasi yang bermanfaat ini di ranah medis.

Sekarang, yang pakai perangkat iOS dapat mendeteksi penyakit parkinson, asma, diabetes dan jantung, lewat aplikasi hasil godokan di Researchkit.

Gak main-main, Apple fokus di bidang kesehatan. Yang teranyar, kru Apple lagi ngerjain aplikasi yang bisa mengetes DNA manusia melalui ResearchKit. 

Aplikasi tes DNA itu nanti bakal berada di bawah pengawasan tim akademis dan medis.

Diminta, Juni depan aplikasi tes DNA siap unjuk gigi di perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC). 

Aplikasi tes DNA ini bisa dibilang mampu ngasih informasi detil tentang genetik penggunanya. Jadi, pengguna bisa tahu kondisi apa aja yang lagi ia  alami di tubuh ataupun psikis, gen pada DNA bawaan berelasi pada pengguanya.

Bisa juga membagi informasi genetik penggunanya segampang netizen membagi apapun saat ini. "Aplikasi tes DNA memungkinkan pengguna memberitahukan dan membagikan hasilnya,'' kata sumber dalam Apple.

Pemimpin peneliti dari University of California ngeluarin sinyal membenarkan kabar yang beredar. "Saya akan tunggu hari kapan manusia bisa mengakses lebih banyak data penting, seperti DNA dan data lainnya,'' ujar Atul Butte.

Ampe sekarang, masih belum ada kabar resmi dari Apple. Tampaknya, aplikasi ini memang belum pengen dipamerkan.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content