Monday 11 May 2015

Wartawan AS: Gedung Putih Bohong soal Kematian Osama bin Laden


aneka - Ada wartawan AS yang menang hadiah Pulitzer, Seymour Hersh, buat pernyataan heboh tentang operasi militer AS yang menewaskan pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden.

Kata Hersh, pemerintah AS menipu dunia soal Bin Laden mati, sampe Presiden Obama bisa menetapkan AS menangan perang lawan Al Qaeda. AS sebenarnya udah tahu Bin Laden ada di Pakistan, kata hersh. 

Di kota itu, Bin Laden tinggal di rumah besar bertahun-tahun, yang lokasinya gak jauh dari akademi militer Pakistan di Abottabad, tempat itu memang dikenal dengan kota militer Pakistan.

CIA bisa tahu posisi Bin Laden karena ada pejabat tinggi intelijen Pakistan yang kasih informasi kepada CIA, dengan harapan bisa dapat hadiah uang 25 juta dollar AS.

Setelah diinvestigasi, Hersh menyebut pemerintahan Obama udah melakukan negosiasi sama Pemerintah Pakistan dan intelijen negeri itu, ISI, sebelum kediaman Bin Laden di serang.

Tapi, penyerangan ke Abottabad itu adalah operasi infiltrasi rahasia. kata Obama

Dilangsir dari seorang sumber anonim, ISI matikan aliran listrik dikediaman Bin Laden sebelum pasukan elite Navy SEAL menyerang rumah itu demi mencegah intervensi militer Pakistan, kata hersh.

Menurut laporan dari Hersh, gak terjadi baku tembak operasi itu, hanya satu peluru yang dilepaskan untuk memutus nyawa Osama bin Laden.
Presiden Obama sembunyikan kebenaran di balik operasi ini saat jelang pemilihan demi popularitasnya. Demikian klaim Hersh.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content