Thursday 14 May 2015

Gadget Bisa Buat Anda Cepat Tua

aneka -
Gadget canggih seperti smartphone dan tablet tak dapat dipungkiri menjadi sebuah perangkat wajib bagi banyak orang. Selain punya dampak positif, gadget juga diyakini punya dampak negatif. Bahkan gadget bisa jadi penyebab keretakan rumah tangga, susah tidur, dan kerusakan tulang leher.

Belakangan ini gadget juga dibilang dapat menyebabkan penuaan dini bagi para penggunanya.

Ahli dermatologi bilang, kalo leher sering membungkuk saat melihat layar smartphone bisa menyebabkan kulit di area sekitar leher cepat kendur. Kondisi ini disebut dengan 'tech-neck'.

"Masalah kulit keriput dan kendur dari rahang dan leher biasanya dimulai pada akhir usia pertengahan. Tapi, 10 tahun terakhir ini fenomena 'tech-neck' jadi masalah buat generasi wanita muda," kata Konsultan Dermatologi London Clinic, Dr Christopher Rowland Payne.

Sebelumnya kaum wanita khawatir tentang kulit area T-zone (dahi dan hidung), kini para ahli dermatologi memperingatkan bahwa sekarang mereka harus waspada dengan kulit area Y-zone (leher dan dada bagian atas).

Dilansir Laman Telegraph, 'tech-neck' banyak ditemukan pada orang berusia 18-39 tahun yang memiliki rata-rata tiga perangkat digital dan sering berada di hadapan layar smartphone hingga 150 kali dalam sehari.

Menurut sejumlah Dermatologi, kebiasaan itu diduga kuat dapat mempercepat dampak gravitasi dan hilangnya alami elastisitas kulit.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content