Monday 11 May 2015

Office 2016 Sudah Bisa Diunduh Gratis


aneka - Aplikasi Office 2016 bakal dirilis bersama dengan Windows 10, pertengahan tahun 2015 ini. Sebelum aplikasi pengolah dokumen itu hadir, Microsoft ngizinin pengguna Windows buat mencoba versi preview-nya dengan gratis.

"Bulan Maret ini, kami ngenalin IT Pro serta Developer Preview untuk rilis aplikasi 2016 dari desktop Office di Windows, dan langkah berikutnya kami siap ngambil feedback (umpan balik) dari pengguna yang luas," tulis Jaret Spataro, GM untuk Office Marketing Team.

Sebelum nginstal Office 2016 Preview ini, ada sedikit yang harus diperhatikan . 

Yaitu sistem operasi Windows yang dipakai. Ternyata versi ini cuma bisa dipakai di Windows 7, 8, dan 10. sayangnya kalo Windows XP atau Vista, tidak bisa mencobanya.

Terus harus ngapus Office versi lama buat sementara, setidaknya ampe masa uji coba Office 2016 ini selesai.

Jadi sebelum instal Office 2016 baru, disarankan untuk mencatat serial number Office versi lama biar bisa diinstalasi balik nantinya.

kalo sudah perhatikan catatan itu, udah bisa langsung mengunduh file instalasi. Ada dua file nantinya, yaitu buat Windows versi 32-bit dan 64-bit.

File instalasinya nggak terlalu besar, cuma 4 MB. Tapi, siap diinstalasi, sistem dengan otomatis akan unduh berbagai file kebutuhannya.

Unduhan file instalasi itu berjalan di background jadi nggak terlalu terasa. Biarpun gitu, file yang diunduh emang cukup besar. Siapkan aja paket data besar, kalo pengen downloadnya.


Tampilan desain Office 2016 sendiri gak banyak berubah dari sebelumnya, Office 2013. Paling yang berubah cuma tampilan tema yang agak gelap. 

Office 2016 katanya bisa real-time editing, jadi penggung bisa edit secara bersamaan dengan pengguna lain, bisa edit dokumen secara online, mirip dengan aplikasikan Google di aplikasi Google Docs.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content