Thursday 14 May 2015

Pengumuman Hasil Ujian Nasional

 
 aneka - Pengumuman Hasil UN 2015 SMA, SMK sederajat bakal dikeluarkan Jumat nanti sore (15/5) hari ini. Sesuai dengan Prosedur Operasional Sekolah (POS) UN yang diterbitkan pada (13/03) bulan lalu. Dalam POS itu dijelaskan bahwa kelulusan peserta ditetapkan oleh unit pendidikan berdasarkan rapat Dewan Guru. Karena itu, tidak sama dengan tahun lalu, kelulusan siswa mesti melalui sistem rapat pleno yang di hadiri oleh semua dewan guru yang ada di sekolah yang berwenang. Dalam rapat itu, guru bisa memutuskan persoalan kelulusan siswa.

”Rapat pleno itu buat mengulas kelulusan siswa supaya fix” ungkap Budiono. Rapat pleno itu laksanakan internal & tertutup. Keputusannya juga bergantung sekolah masing-masing lantaran kewenangan kelulusan Hasil UN SMA dan sederajat ada ditangan masing-masing sekolah.

Dalam POS UN 2015, siswa dikatakan lulus, bila sukses menyelesaikan seluruh program evaluasi, dapat nilai sikap atau tingkah laku minimum baik serta lulus Ujian Sekolah. Untuk itu, nilai siswa mesti penuhi persyaratan kelulusan yang diputuskan oleh sekolah berdasar pada perolehan nilai sekolah. Nilai sekolah di dapat dari total nilai ujian sekolah serta nilai rata-rata raport semester 1 sampai 6 dengan bobot yang distandarkan.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content