Friday 15 May 2015

Jack Sparrow Muslim Dalam Kehidupan Nyata


aneka - Kalian tentu tahu pemeran bajak laut Jack Sparrow dalam film trilogi Pirates of the Caribbean : The Curse of the Black Pearl (2003), Dead Man’s Chest (2006), At World’s End (2007), dan terakhir On Stranger Tides (2011), dan yang baru tahap produksi adalah Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017).

Dia yang berperan nyeleneh tapi banyak akal ini, berhasil mencapai popularitas karena dimainkan secara apik oleh Johnny Depp.

Di luar itu, tokoh ini dapat dilihat dalam dua buku prequel, game video, bahkan juga wahana Pirates of the Caribbean di Disney, wahana yang memberikan inspirasi film Jack Sparrow dalam permainannya.

Gak di sangka, pemeran Kapten Jack Sparrow di film “Pirates of the Caribbean” diangkat dari sosok seseorang “bajak laut” sungguhan yang ternyata seseorang Muslim.

Nama aslinya Jack Ward, ia juga di panggil Jack Birdy, lahir di Inggris. Ia tengah melakukan pelariannya seusai ia dan krunya memeluk Islam di akhir era ke-16.

Ia melarikan diri ke Tunisia dimana ia terobsesi dengan burung-burung kecil selama di sana.

Masyarakat disitu juga memanggilnya Jack Asfour,  Dalam bahasa Arab Asfour artinya seperti Sparrow (burung gereja), karena itu kenapa ia dijuluki Jack Sparrow. Sesudah ia masuk Islam, namanya berganti jadi Yusuf Reis.

Kapten Jack Birdy, awalnya dikenal seorang pemabuk berat, tapi ia berhenti minum alkohol saat ia masuk Islam.

Kehidupan nyata Yusuf Reis, punya makna petualangan yang kaya dalam film Hollywood.

Apakah ini nyata atau hoax? Belum ada yang tahu persis kepastinya.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content