Thursday 7 May 2015

Samsung-Samsonite Bikin Koper Pintar Anti Hilang


Aneka - Hampir semua benda saat ini dibenamkan fitur pintar. Tas pun bisa menjadi benda pintar berkat kolaborasi Samsung dan produsen koper dan tas traveling Samsonite.

Keduanya bekerjasama membenamkan fitur GPS (global positioning system) dan chip komputer untuk melacak keberadaannya ketika sudah masuk bagasi check-in pesawat hingga akhirnya kembali lagi ke tangan pemiliknya ketika sudah tiba di tempat tujuan.

Seperti dilansir Android Headlines, Rabu (6/5/2015), fitur ini akan mencegah tas 'salah orang'. Ketika hilang pun pengguna bisa melacaknya melalui bantuan aplikasi di gadget Samsung. Sistem ini bahkan mengirimkan pesan ke pengguna ketika koper atau tas nyasar di tempat yang tidak semestinya.

"Kami bekerjasama dengan Samsung menciptakan sesuatu yang lebih dari sekadar gimmick. Tas atau koper pintar akan bisa berkomunikasi dengan Anda, tak hanya memberitahukan lokasi," kata CEO Samsonite Ramesh Tainwala.

Koper pintar ini masih dalam tahap pengembangan. Seiring kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat digital, bukan tidak mungkin akan ada lebih banyak penambahan fitur pintar pada sebuah koper.

Sejumlah analis bahkan berandai-andai koper buatan Samsonite dan Samsung bisa melakukan check-in bandara sendiri. Atau dengan bantuan remote control, koper bisa berjalan sendiri tanpa penggunanya repot mengangkat atau mendorongnya.

"Ini memang sesuatu yang kami akan terus kembangkan, namun kami belum sampai sana," kata Tainwala mengomentari prediksi tersebut.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 aneka content